Kompas TV regional berita daerah

Sekjen Wantannas RI Beri Kuliah Umum Bela Negara di Kampus Islam Jember

Kompas.tv - 2 Maret 2023, 20:16 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV : Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional RI, Laksamana Madya TNI Harjo Susmoro menjadi pembicara dalam kuliah umum bela Negara di STDI Imam Syafi'i Jember. Dalam kuliah tersebut, Laksdya Harjo Susmoro menyampaikan pentingnya pancasila sebagai landasan aksi bela Negara.

Kuliah umum bela negara digelar aula STDI Imam Syafi'i Jember, pada Selasa (28/2/2023). Hadir sebagai pembicara Laksamana Madya TN- Harjo Susmoro, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia atau Sekjen Wantannas RI.

Kuliah umum diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi, jajaran forkopimda, Kepala Bakorwil V Provinsi Jawa Timur, jajaran TNI Polri, tokoh agama dan sejumlah organisasi masyarakat.

Di hadapan peserta kuliah umum, Harjo Susmoro menegaskan bahwa bela negara tidak hanya menjaga kedaulatan suatu Negara. Namun juga membina hubungan baik antar sesama, oleh karenanya bela negara harus dilandasi dengan pengamalan lima sila dalam pancasila.

Baca Juga: Memperkuat Ilmu Fikih dalam Membentengi Keluarga Muslim dari Ancaman LGBT

Panitia, Nandang Husni Azizi mengatakan kuliah umum digelar untuk mendalami konsep bela negara secara baik dan benar sehingga mahasiswa dan generasi muda lainnya bisa membantu pemerintah dalam memajukan bangsa Indonesia.

 

#wantannasRI #BelaNegara #Pancasila #kuliahumum #stdijember



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x