Kompas TV regional berita daerah

Bayi Mengeluarkan Darah Hingga Meninggal Saat Perawatan

Kompas.tv - 3 Maret 2023, 15:26 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Seorang bayi berusia 50 hari bersimbah darah dan meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Labuang Baji Makassar, Sulawesi Selatan. Diduga, rumah sakit salah penanganan saat menyuntik pasien, yang mengakibatkan pasien mengeluarkan darah dari lengannya.

Pihak Rumah Sakit Labuang Baji Makassar, Sulawesi Selatan membantah, salah penanganan terhadap bayi berusia 50 hari yang meninggal saat dalam perawatan. Menurut pihak rumah sakit, penanganan pasien sudah sesuai dengan standar operasional prosedur.

Dokter yang menangani juga mendiagnosa, bayi Al Fatah terkena infeksi darah atau sepsis neonatorum. Hal itu sering terjadi pada anak yang baru lahir. Apalagi pasien merupakan rujukan dari rumah sakit swasta dengan alasan keterbatasan alat kesehatan yang tidak memadai.

Kini jenazah bayi al fatah telah dipulangkan ke Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, untuk selanjutnya dimakamkan di Desa Borong Tala Kecamatan Tamalatea. Sementara itu, pihak keluarga pasien belum bisa memberikan keterangan.

#rumahsakit

#bayimeninggal

#korbanbayi




Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x