Kompas TV regional berita daerah

13 Desa Terendam Banjir, Warga Enggan Mengungsi

Kompas.tv - 7 Maret 2023, 17:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS,KOMPAS.TV - Banjir kembali merendam 13 desa di tiga kecamatan di Kudus, Jawa Tengah, hingga Selasa (07/03/2023) siang, air banjir belum juga surut. Ketinggian air banjir mulai dari 20-60 cm.

Salah satu wilayah yang terdampak banjir yakni di Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati Kudus. Masih banyak warga yang enggan mengungsi, dengan alasan masih bisa beraktivitas di dalam rumah. Untuk aktivitas keluar rumah warga memanfaatkan ban bekas untuk melewati genangan banjir.

“Banjir udah lima hari, yang paling rendah ketinggian 20 cm yang paling dalem 80 cm. Tidak mengungsi karena masih ada orangtua, kalau untuk keluar masuk masih bisa kalau kerja sudah tidak bisa sama sekali,” ujar Murtadho, warga Desa Jati Wetan.

Dari data BPBD Kabupaten Kudus, saat ini terdapat lebih dari 500 warga sudah mulai mengungsi di tujuh titik pengungsian yang sudah disiapkan oleh pemerintah. Untuk memenuhi kebutuhan logistik pemerintah juga sudah mendirikan delapan titik dapur umum untuk menyuplai makanan bagi warga yang terdampak banjir.

#banjir #kudus #bpbd




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x