Kompas TV regional berita daerah

BPH Migas Pastikan Pasokan Gas Aman Selama Ramadhan

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 15:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV - Untuk memastikan kelancaran pembangunan jaringan gas dan keamanan penggunaan gas bumi, tim dari Badan Pengatur Hilir Minyak Dan Gas Bumi (BPH Migas) dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) melakukan monitoring pembangunan jaringan gas dan penggunaan gas bumi, di kalangan rumah tangga di daerah Perumahan Wahyu Utomo Ngaliyan Kota Semarang.

Komite BPH Migas Wahyudi Anas menegaskan, pembangunan jaringan gas untuk sambungan rumah tangga maupun untuk UMKM akan terus dilakukan. Sejauh ini pengecekan di lapangan semua pengguna gas bumi mengakui penggunaan sangat hemat dan efisien.

Wahyudi Anas memastikan untuk stok gas bumi pada bulan Ramadhan dan Lebaran nanti dijamin aman. Selama ini, pengguna jaringan gas tak hanya untuk rumah tangga, UMKM namun juga industri. Saat lebaran, banyak industri yang libur, sehingga penggunaan gas akan aman untuk rumah tangga dan UMKM.

“Konsumsi gas rumah tangga lebih dijamin aman tidak ada pengurangan terutama saat Natal, tahun baru, libur lebaran masyarakat silakan masak sepuasnya,” tutur Wahyudi Anas.

Warga pengguna jaringan gas mengaku puas, karena dinilai sangat hemat dan efesien. Selama ini penggunaan tidak ada kendala, semua lancar dan aman .

“Lebih mudah dan kita gak harus cari gas kemana-mana tinggal nyalain aja. Jadi lebih ringan bagi kita,” ucap Dewi Ratna Ningrum, warga pengguna jargas.

Pembangunan jaringan gas ditargetkan dapat mencapai 4 juta sambungan rumah sampai Tahun 2024 mendatang dengan harapan jaringan gas bumi bisa dimanfaatkan oleh masyarakat lebih luas lagi. General Manager PGN Sales Operation Region III, Edi Armawiria menegaskan total pelanggan di Jawa Tengah dan Jawa Timur mencapai 163.227 pelanggan baik rumah tangga dan UMKM.

#lebaran #bphmigas #pgn



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x