Kompas TV regional bali nusa tenggara

Wakil Bupati Badung Buka Musrenbang RKPD Badung Tahun 2024

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 16:31 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Selasa (28/3)  siang  membuka secara resmi musyawarah Perencanaan Pembangunan - Musrenbang - RKPD Semesta Berencana Kabupaten Badung tahun 2024, di ruang Kertha Gosana Puspem Badung. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Ketua DPRD Badung, jajaran Forkompimda Badung, organisasi kewanitaan, Kepala OPD, camat, perbekel, lurah, BPD dan LPM sekabupaten Badung.

Perencanaan pembangunan daerah tahun 2024 kali ini fokus pada tema, "Percepatan Transformasi Ekonomi Dan Investasi Daerah, Dalam Rangka Peningkatan Stabilitas Perekonomian, Dan Daya Saing Daerah.

Dimana hal tersebut meliputi, pangan, sandang, dan papan, kesehatan, dan pendidikan, jaminan sosial, dan ketenagakerjaan, adat, agama, tradisi, seni dan budaya. Pariwisata, infrastruktur, tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik. Penataan ruang, kawasan pemukiman dan pengendalian penduduk, lingkungan hidup dan kebencanaan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Bappeda Kabupaten Badung, I Made Wira Dharmajaya, dalam sambutannya menekankan perencanaan program kegiatan pembangunan Kabupaten Badung tahun 2024, harus melanjutkan kebahagiaan masyarakat badung yang berlandaskan Tri Hita Karana.

Sementara itu, Wakil Bupati Badung,I Ketut Suiasa, dalam pembukaan musrenbang 2024 menegaskan, lima penekanan yang harus diperhatikan dalam unsur perencanaan yakni, memperhatikan manajemen resiko, memastikan dan menjamin pendekatan politik,  mengalokasikan anggaran yang cukup pada desa dan kelurahan untuk menciptakan keseimbangan pembangunan, memastikan musrenbang ini menuntaskan visi dan misi masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Badung, serta melakukan evaluasi target indikator kinerja terhadap realisasinya.

Diharapkan dengan diadakannya musrenbang kali ini dapat disusun sebaik-baiknya, dan direalisasikan demi kesejahteraan masyarakat badung.

 

 

 

 

 

 

 

#pemkabbadung   #musrenbangRKPDBadung2024 #bappedabadung



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x