Kompas TV regional kalimantan

Humas PT Jaya Guna Abadi Ditangkap, Berperan Perintahkan Bunuh Kakek yang Protes Tutup Jalan Tambang

Kompas.tv - 4 April 2023, 16:53 WIB
humas-pt-jaya-guna-abadi-ditangkap-berperan-perintahkan-bunuh-kakek-yang-protes-tutup-jalan-tambang
Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi memberikan keterangan terkait pembunuhan di Pengaron, Kabupaten Banjar, Selasa (4/4/2023). (Sumber: ANTARA/Firman)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Deni Muliya

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Humas PT Jaya Guna Abadi berinisial AB ditangkap polisi dari tim gabungan Polres Banjar dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Selatan.

Penangkapan terhadap AB dilakukan kepolisian karena terlibat pembunuhan berencana terhadap seorang kakek bernama Sabriansyah.

Baca Juga: Kasus Anak Pejabat Polri Tabrak Pelajar hingga Tewas Disebut Janggal, Polisi Enggan Perlihatkan CCTV

Diketahui, kakek berusia 63 tahun itu memprotes dengan menutup jalan hauling atau jalan tambang di Desa Mangkauk, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar.

Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Andi Rian Djajadi mengungkapkan peran tersangka AB dalam kasus pembunuhan berencana ini. 

"Jadi, si Humas JGA ini memberikan perintah kepada tersangka Y (untuk membunuh korban). Y orang yang pertama kali diamankan dalam kasus ini," kata Irjen Andi Rian di Banjarmasin, Selasa (4/4/2023).

Rian mengatakan, tersangka AB sampai saat ini masih diperiksa secara mendalam oleh penyidik guna mengetahui sejauh mana rentang perintah itu berjalan.

Hal itu dilakukan karena polisi masih membuka peluang untuk mengusurt keterlibatan aktor intelektual lainnya jika memang tercukupi alat bukti.

Baca Juga: Mbah Slamet Dukun Pengganda Uang Bunuh Pasiennya Pakai Racun Potas, Mengaku Kesal Ditagih Rp5 Miliar

Hingga saat ini, sudah ada empat tersangka yang telah diamankan polisi sebagai eksekutor.

Selain Y, tiga di antaranya yaitu R, YF dan S.

Dengan ditangkapnya kelima pelaku pembunuhan Sabriansyah, Rian menuturkan, setidaknya masih ada lima pelaku lagi yang akan dikejar.

Mereka diduga secara bersama-sama melakukan pembunuhan terhadap korban Sabriansyah yang mayatnya ditemukan dengan luka senjata tajam dan tembakan senjata api di tengah kebun karet pada Rabu (29/3/2023).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x