Kompas TV regional berita daerah

Ini Alasan Dibalik Penemuan Belasan Makam Tak Dikenal di Kebun Mbah Slamet

Kompas.tv - 5 April 2023, 18:25 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Warga masyarakat Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara, Jawa Tengah spontan gempar menyusul ditemukannya belasan makam tak dikenal di sebuah kebun milik Slamet Tohari alias Mbah Slameti.

 

Penemuan sebelas malam ini bermula ketika seorang warga menemukan adanya gundukan tanah di tepi jalan setapak menuju perkebunan. Setelah digali, ternyata merupakan makam yang jenazahnya tidak dikenal oleh warga sekitarnya.

 

Usut punya usut, ternyata jasad yang dikubur ini adalah tubuh seorang warga asal Sukabumi, Jawa Barat yang bernama Po. Dari hasil penyelidikan polisi, berhasil diungkap bahwa Po adalah korban pembunuhan yang dilakukan oleh Tohari, yang dikenal sebagai dukun pengganda uang.

 

Dari hasil pengembangan, polisi menemukan setidaknya 10 makam lainnya di kebun milik pelaku. Penggalian makam ini dilakukan oleh tim gabungan TNI, Polri, BPBD, RAPI, TAGANA, PMI, dan relawan lainnya. Selain menangkap Tohari, polisi juga menangkap BS yang bertugas mengiklankan Tohari di media sosial.

 

Hingga kini, aparat kepolisian masih terus mendalami kasus ini dan memeriksa secara intensif kedua pelaku, karena dimungkinkan masih ada makam lain yang belum ditemukan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x