Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Waktu Tempuh Lebih Cepat, Cuma 35 Menit, KA Bandara YIA Xpress Diluncurkan Jelang Arus Mudik

Kompas.tv - 7 April 2023, 05:45 WIB
waktu-tempuh-lebih-cepat-cuma-35-menit-ka-bandara-yia-xpress-diluncurkan-jelang-arus-mudik
Seremonial peluncuran perdana KA Bandara YIA Xpress yang berangkat dari Stasiun Yogyakarta menuju Stasiun Bandara YIA. Kereta YIA Xpress ini punya waktu tempuh lebih cepat daripada KA Bandara YIA reguler. (Sumber: Kompas TV/Michael Aryawan)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang arus mudik lebaran tahun ini, layanan KA Bandara YIA Xpress resmi diluncurkan pada Kamis pagi (6/4/2023) kemarin.

Peluncuran YIA Xpress untuk melengkapi layanan masyarakat yang selama ini telah menggunakan KA Bandara YIA regular yang melayani rute Stasiun Yogyakarta ke Stasiun Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) itu.

Adapun YIA Xpress ini memberikan layanan sebanyak 12 kali perjalanan dalam sehari.

Baca Juga: KA Bandara Yogyakarta Resmi Beroperasi Hari Ini, Cek Rute dan Tarifnya

"KAI Bandara YIA memberikan tambahan layanan terbaiknya dalam bentuk menambahkan perjalanan KA Bandara sebanyak 12 Jadwal keberangkatan, dengan fasilitas yang berbeda dari KA Bandara regular sebelumnya," ujar Direktur Utama Railink, Porwanto Handry, disela-sela peluncuran KA Bandara YIA Express.


 

Menurut Porwanto Handry, dengan tambahan perjalanan YIA Xpress, maka kapasitas angkut untuk penumpang Bandara YIA bisa ditingkatkan hingga 100 persen, dengan waktu tempuh hanya 35 menit tanpa berhenti di Stasiun Wates.

Selain itu, penunpang juga bisa menukar tempat duduk dan melakukan pengembalian dana dengan syarat serta ketentuan berlaku.

Baca Juga: Kembali Beroperasi Hari Ini, Tiket KA Bandara Diskon Jadi Mulai Rp 5.000

Diprediksi, 45.600 tiket akan habis terjual selama angkutan Lebaran 2023. Untuk harga tiket KA Bandara YIA Xpress Rp50.000 per orang dengan ketersediaan kursi sebanyak 2.400 dalam sehari.

"Dengan harga YIA Xpress Rp 50.000 per orang, penumpang sudah dapat merasakan kecepatan, kenyamanan dengan waktu yang fleksibel," pungkas Porwanto Handry.

Penulis: Michael Aryawan




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x