Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Bantuan 1.000 Lebih Paket Sembako untuk Dhuafa Semarang

Kompas.tv - 12 April 2023, 13:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Kota Semarang, bersama BAZNAS membagi-bagikan 1.050 paket sembako untuk masyarakat, terutama bagi warga kurang mampu, kaum dhuafa yang ada di wilayah Semarang dan sekitarnya.

Untuk tahun ini, nilai bantuan paket mengalami kenaikan di banding tahun lalu. Tahun ini ada lebih dari 1.000 paket sembako yang senilai Rp 191,65 juta.

Ketua Pengajian Ibu-ibu Masjid Agung Jawa Tengah (PIMAJT), Nur Kusuma Dewi menegaskan, pembagian paket ini adalah kerja sama MAJT bersama BAZNAS RI dan BAZNAS Provinsi Jawa Tengah. Bantuan di bulan Ramadan ini untuk membantu kaum dhuafa.

“Kita melakukan bakti sosial Ramadan yang merupakan acara rutin tahunan bagi PIMAJT. Setiap tahun kami menyalurkan paket Ramadan pada para dhuafa agar sedikit meringankan beban mereka,” ucap Nur Kusuma Dewi.

Paket sembako sebanyak itu, berasal dari BAZNAS RI yang sejumlah 700 paket, BAZNAS Jawa Tengah sebanyak 200 paket dan 150 paket dari ibu-ibu PIMAJT. Pada kesempatan ini, hadir Sekretaris PP MAJT, KH Muhyiddin.

#ramadan #baznaz #majt



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x