Kompas TV regional jawa tengah dan diy

H-7 Lebaran, Ring Road Utara Sragen Bisa Dilewati Pemudik

Kompas.tv - 13 April 2023, 13:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SRAGEN, KOMPAS.TV - Pekerjakan perbaikan ring road atau jalan lingkar utara di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) masih berlangsung. Diperkirakan berlangsung selama 6 hingga 7 bulan.

Namun, seminggu sebelum Lebaran, yakni sekitar tanggal 15 April 2023, Ring Road Utara sudah bisa digunakan sementara untuk arus mudik dan balik Lebaran 2023.

Pada H-7 Lebaran, akan dilakukan open traffic sehingga tidak akan mengganggu arus mudik maupun balik Lebaran yang melewati Tol Pungkruk Sragen. Setelah arus balik selesai atau pada H+10, pekerjaan perbaikan akan dilanjutkan kembali.

“Sudah selesai pengerjaannya, tinggal bahu jalan. Untuk bahu jalan nanti sebelum buka lalu lintas kita usahakan sudah selesai,” kata Frans, penanggung jawab proyek.

Jalan lingkar utara bagian barat memiliki lebar 8,2 meter dan 10 meter, sedangkan jalan lingkar utara diperkirakan sepanjang 3,17 kilometer. Selama perbaikan, jalur lingkar utara ditutup.

Khusus truk trailer dan bus dari arah Ngawi, nantinya akan dialihkan untuk masuk jalur tol. Sementara motor dan mobil diperbolehkan melewati jalan dalam kota.

#lebaran #arusmudik #perbaikanjalan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x