Kompas TV regional jawa timur

Depo Pertamina Malang Tambah Pasokan BBM Selama Lebaran

Kompas.tv - 13 April 2023, 21:29 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Depo Pertamina Malang memperkirakan kebutuhan BBM selama lebaran meningkat. Meski demikian pertamina memastikan penambahan stok selama Hari Raya Idul Fitri, dan Pertamina juga memastikan ketersediaan bahan bakar minyak bbm tercukupi.

Selama libur lebaran bisa dipastikan mobilitas warga meningkat karena adanya momen mudik lebaran dan banyaknya wisatawan, terlebih tidak adanya pembatasan aktivitas masyarakat. Tingginya mobilitas warga dan mudik, juga berpengaruh besar pada konsumsi BBM.

Sebagai langkah antisipasi, Depo Pertamina Malang telah menyiapkan tambahan pasokan pertamax dan pertalite sebanyak 15%. Sedangkan untuk LPG 7%. Selain jumlah pasokan, Depo Pertamina Malang juga telah mengantisipasi adanya kendala dalam proses distribusi BBM. 

Daerah wisata yang rawan kemacetan juga menjadi perhatian. Untuk menghindari kemacetan, pengiriman lebih awal menjadi salah satu upaya agar terhindar dari kemacetan.

Untuk stok pasokan gasoline Malang Raya, Blitar hingga Tulungagung, disediakan 4000 KL. Sedangkan untuk gasoil 1000 KL, jumlah ini lebih besar dibanding tahun lalu.

"Prediksi kenaikan 15%untuk gasoline, sedangkan gasoil menurun, semua sudah kami persiapkan," Kata Ubaidillah.

Dengan kesiapan pasokan dilakukan oleh pertamina, masyarakat diminta tidak perlu khawatir akan adanya kelangkaan BBM selama Hari Raya Idul Fitri.

#pasokanbbm #pertaminamalang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x