Kompas TV regional sumatra

Bank Indonesia Siantar Gelar Media Gathering Bersama Jurnalis Ekonomi

Kompas.tv - 17 April 2023, 10:55 WIB
bank-indonesia-siantar-gelar-media-gathering-bersama-jurnalis-ekonomi
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar, Teuku Munandar (tengah) saat membuka Media Gathering Jurnalis Ekonomi Siantar Simalungun. (Sumber: Armeindo Sinaga)
Penulis : KompasTV Medan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar, Sumatera Utara, menggelar media gathering dengan 19  orang yang tergabung dalam Jurnalis Ekonomi Siantar - Simalungun (JESS) di Jakarta, 12-14 April 2023.

 

Di hari kedua, kegiatan diisi dengan diskusi dan pemberian materi yang dibuka oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar Teuku Munandar. Teuku juga memperkenalkan Kepala Divisi Departemen Pengelolaan dan Kepatuhan Laporan Bank Indonesia Muqorobin yang pada awal bulan Mei ini akan menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar.

 

"Teman-teman jurnalis ini memang berasal dari Siantar - Simalungun. Tetapi, liputannya meliput daerah Bank Indonesia Siantar yaitu Siantar, Simalungun, Batubara, Tanjungbalai, Asahan, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu dan Labuhan Batu Selatan yang disingkat Sisi Batas Labuhan. Teman-teman ini orang baik," ujar Teuku.

 

Melalui pemberitaan oleh JESS, Teuku menyebut bahwa masyarakat semakin banyak yang paham mengenai perkembangan dan istilah di perekonomian. "Berkat teman media yang profesional dan mendukung, masyarakat kita semakin paham akan dunia perekonomian," sebutnya.

 

Sementara itu, Muqorobin menambahkan bahwa ia sebelumnya pernah bertugas di Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Kota Medan sejak tahun 2002-2008 di bagian sesi kajian. "Kalau dulu kan belum ada humas di BI, jadi yang sering komunikasi dengan media itu sesi kajian. Media memiliki peran yang penting. Sinergitas yang sudah baik antara BI Siantar dan media, akan kita lanjutkan," katanya.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kepala Divisi Departemen Komunikasi Bank Indonesia Syachman Perdymer Purba. Ia menjabarkan, bahwa pimpinan bank sentral dunia, awalnya berharap agar bank sentral menjadi misterius dan komunikasi tertutup dengan media. 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x