Kompas TV regional berita daerah

SDN Surya Kencan CBM Menggelar Wisuda Tahfidz Qur an

Kompas.tv - 17 April 2023, 16:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI. KOMPAS.TV - Sebanyak sepuluh siswa penghafal Al-Qur’an SDN Surya Kencana CBM, Kota Sukabumi, telah berhasil menyelesaikan hafalannya dan telah di wisuda. Ratusan tamu undangan yang hadir menangis menyaksikan prosesi wisuda, senyum bahagia dan suasana haru tergambar dalam prosesi wisuda.

Wisuda Tahfidz Qur’an ini merupakan puncak dari proses pembelajaran Al-Qur’an yang dimulai dari kegiatan ziyadah, muroja’ah setiap harinya, di bulan Ramadhan ini. Sebelum diputuskan sebagai peserta wisuda setiap siswa harus melewati beberapa tahapan, mulai dari lulus dalam ujian tasmik dihadapan tim penguji. Dalam hafalan Al-Qur’an ini, diikuti sebanyak 175 siswa mulai dari kelas satu hingga kelas enam. Dengan digelarnya khotmil Qur’an 30 juz dan Wisuda Tahfidz Qur’an angkatan ke dua, pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Kota Sukabumi mampu menciptakan siswa yang berprestasi dalam ilmu agamanya, serta meningkatkan kemampuan di lingkungan sekolah maupun di rumahnya.

Dengan digelarnya kegiatan ini pihaknya merasa bangga atas kelulusan tahfidz angkatan ke dua di SDN Surya Kencana CBM,  ini Ia berharap jumlah tahfidz yang berhasil lulus bisa terus bertambah setiap tahunnya.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x