Kompas TV regional berita daerah

Pemda Dan Aparat Terkait Siap Amankan Idul Fitri

Kompas.tv - 19 April 2023, 21:30 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Sebanyak 5.888 personel gabungan POLRI - TNI -Pemerintah Daerah hingga Organisasi Kemasyarakat siap diterjunkan untuk melakukan pengamanan jelang Idul Fitri 1444 Hijriah di provinsi Sulawesi Utara.

Hal ini terungkap saat apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat "Ketupat Samrat 2023" yang dipimpin Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto yang dipusatkan halaman Mapolda Sulut, Senin pagi.

Dalam pengamanan mudik kali ini disiagakan sebanyak 83 pos pengamanan dan pelayanan dalam Operasi Ketupat Samrat 2023 kali ini, pos pengamanan ini disiapkan untuk memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus mudik masyarakat.

Olly Dondokambey mengatakan, secara karakteristik arus mudik lebaran baik untuk transportasi darat, laut maupun udara di provinsi Sulawesi Utara tidak tergolong sepadat di pulau Jawa, meski demikian Pemerintah Daerah memproyeksikan sektor transportasi udara yang akan mengalami pergerakan signifikan, sehingga ada kemungkinan permintaan extra flight jelang puncak arus mudik mendatang.

Apel gelar pasukan dengan tema "Mudik Aman Berkesan" yang berlangsung di halaman Mapolda Sulut ini diikuti unsur Kepolisian , TNI, Bakamla, Dinas Perhubungan , Basarnas, Satuan Polisi Pamong Praja, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, PT Jasa Raharja dan organisasi lainnya.

#kompastvmanado #poldasulut #operasiketupat

Yannemieke Singal Kompas tv Manado



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x