Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kepolisian: Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023 di Pantura Pati Nihil Kecelakaan

Kompas.tv - 1 Mei 2023, 00:40 WIB
kepolisian-arus-mudik-dan-balik-lebaran-2023-di-pantura-pati-nihil-kecelakaan
Suasana arus lalu lintas di Jalan Lingkar Pati, Jawa Tengah lancar, Minggu (30/4/2023). (Sumber: ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

PATI, KOMPAS.TV - Lalu lintas di Jalur Pantura Timur Pati, Jawa Tengah selama arus mudik hingga arus balik Lebaran 2023, lancar dan tanpa kasus kecelakaan sama sekali.

"Sampai dengan saat ini berdasarkan pemantauan dan evaluasi kami, arus mudik dan balik di wilayah hukum Polresta Pati berjalan lancar," kata Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama di Pati, Minggu (30/4/2023), dikutip dari Antara.

Dia menambahkan, arus mudik di wilayah itu pada tahun ini hingga hari Lebaran, tidak sampai terjadi kemacetan, hanya ramai dan lancar.

"Hari ini kami juga mendapatkan kunjungan dari Satgas Operasi Ketupat 2023 Mabes Polri yang juga memantau kondisi arus lalu lintas lewat udara menggunakan helikopter untuk wilayah Pantura juga lancar dan tidak ada kepadatan," ujarnya.

Baca Juga: Hari Ini Diprediksi Jadi Puncak Arus Balik Lebaran 2023 Gelombang Kedua | 30 April 2023

Selain arus lalu lintas lancar dan tidak ada kemacetan, kata dia, Jalur Pantura Pati selama kurun waktu Operasi Ketupat Candi 2023 atau selama arus mudik maupun balik, juga nihil kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pemudik.

"Kasus kecelakaan memang ada, namun tidak melibatkan pemudik hanya warga lokal. Termasuk laka yang melibatkan antara pengendara sepeda motor yang menabrak mobil hingga ada korban jiwanya," ujarnya.

Polresta Pati juga menyiapkan posko mudik yang tersedia fasilitas mulai dari tempat beristirahat hingga layanan pengecekan kesehatan. 

Baca Juga: Sudah Hari Terakhir Libur Lebaran, Arus Menuju Puncak Masih Terus Padat hingga 30 April 2023 Siang!


 



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x