Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ganjar Pranowo Minta Akses Pendidikan Harus Semakin Banyak dan Merata

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 11:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin langsung upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman kantor Gubernur Jateng Selasa (2/5/2023). Selain itu Ganjar bersama jajaran dan Muspida Jateng serta kabupaten/kota di wilayahnya langsung menggelar halal bihalal usai upacara.

Usai memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional, Gubernur Jateng berharap ke depan akses pendidikan harus lebih banyak dan merata, sehingga bisa menampung warga yang tidak mampu. Selain itu riset harus terus dilakukan dan lebih mendalam untuk menyelesaikan persoalan pendidikan serta  harus lebih cepat.

Ganjar berharap kebijakan di bidang pendidikan yang selama ini ada bisa menjadi pondasi, sehingga bisa membantu warga kurang mampu untuk tetap bersekolah. Harapannya kelak bisa membantu keluarga terlepas dari kemiskinan.

Selain itu, Ganjar Pranowo mengingatkan akan pentingnya budi pekerti yang ditanamkan sejak dini, agar ada kesantunan dan keadaban di kalangan para pelajar.

Ganjar menguku senang masih bisa menggelar peringatan Hardiknas sebelum masa jabatannya bersama Taj Yasin berakhir pada September tahun ini. Diakhir masa jabatannya Ganjar bersama Taj Yasin akan berusaha menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

#ganjarpranowo #hardiknas #gubernurjateng

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x