Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Sepatu Usang Dilukis dan Berubah Seperti Baru

Kompas.tv - 8 Mei 2023, 13:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Beragam warna, motif dan jenis. Sepatu-sepatu ini tampak indah terpajang di sebuah toko. Namun, anda pastinya tak menyangka. Sepatu-sepatu yang dipajang ini merupakan sepatu bekas yang sudah lusuh dan disulap menjadi tampak baru.

Di tangan Abdaziz Hakim Ramadhan, warga Tegalrejo, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, sepatu yang sudah usang diubah menjadi indah. Caranya, sepatu dilukis dengan beragam motif dan warna sesuai permintaan.

Kreasi melukis sepatu ini berawal dari sepatu kesayangan sang pelukis yang sudah usang. Abdaziz kemudian menemukan cara agar sepatu bisa tampak seperti baru. Namun, keterampilannya ini justru mendatangkan banyak permintaan untuk mengecat ulang sepatu. 

Usaha melukis sepatu sudah ditekuninya sejak tahun 2020. Permintaan bukan hanya datang dari Kabupaten Temanggung, namun juga kota lainnya, seperti Denpasar dan Yogyakarta. Untuk satu lukisan sepatu dalan kisaran harga Rp 200.000 hingga Rp 600.000 tergantung tingkat kesulitannya.

"Kebanyakan motif batik, yang simpel-simpel motif api, yang paling susah itu saya gambar ilustrasi burung hantu. Prosesnya bisa satu hari hingga satu minggu," ujar Abdaziz.

Kini Abdazizi sudah memiliki banyak pelanggan. Mereka puas dengan hasil karya sang pelukis yang dapat mengubah sepatu mereka menjadi indah dan berbeda.

"Hasilnya bagus memuaskan, ungkap Muhammad, pelanggan.

Jika anda memiliki sepatu usang dan tidak terpakai serta ingin mengembalikannya tampak seperti sepatu baru, anda bisa mencoba jasa sang pelukis sepatu.

#sepatu #temanggung #lukissepatu

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x