Kompas TV regional berita daerah

Mie Kocok Mata Sapi Sejak 1966 Masih Banyak Diminati

Kompas.tv - 8 Mei 2023, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebuah warung mie kocok sederhana di Gang Cereme, Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi, Jawa Barat, banyak diminati pencinta mie kocok. Pasalnya mie kocok milik ibu Iis Susanti, menyediakan mie kocok mata sapi. Proses membuatnya membutuhkan waktu yang cukup lama, karena mata sapi harus direbus terlebih dahulu selama beberapa jam. Setelah itu mata sapi bisa dihidangkan bersama mie pada umumnya.

Hidangan mie kocok mata sapi hasil racikan Iis ini, rasanya lezat dan tidak berbau amis. Mie kocok mata sapi dihidangkan bersama mie atau bihun sesuai selera. Menu mie kocok mata sapi Iis ini seporsi dihargai 17 ribu rupiah. Usaha mie kocok mata sapi sejak tahun 1966 yang dilakukan tiga generasi, sejak jaman neneknya hingga dirinya saat ini. Mata sapi memiliki kandungan kolestrol yang rendah dan kalsium tinggi. Sehingga mie kocok mata sapi aman dan tidak perlu khawatir berpengaruh terhadap kesehatan.

Bagi anda yang ingin mencoba mie kocok mata sapi ini, bisa datang langsung ke warung Mie Kocok Ibu Emi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x