Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Korban Tewas Terjepit Lift, Diduga Ada Kesalahan Prosedur

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 17:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Adrianus Ari Wibowo (36) teknisi perbaikan lift di Kantor Pemerintah Propinsi Jawa Tengah yang tewas terjepit lift pada Senin (08/05/2023) sore, jenazah korban sudah disemayamkan di rumah duka yang ada di Kedungmundu, Semarang, Jawa Tengah. Sambil menunggu istri korban yang datang dari Kalimantan, jenazah korban rencananya akan dikebumikan pada hari Rabu (10/05/2023) di TPU Kedungmundu Semarang, Jawa Tengah.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menyerahkan santunan kepada pihak keluarga. Taj Yasin mengaku ada dugaan kesalahan prosedur pada saat melakukan perbaikan lift yang ada di Gedung E Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Rekanannya dari pihak ketiga, kebetulan mengirimkan mas Andre, ternyata setelah diperbaiki di service ternyata ada kesalahan, sehingga mengakibatkan kecelakaan," kata Taj Yasin Maimoen.

Sementara itu Kapolrestabes Semarang mengaku masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan kerja yang menimpa seorang pekerja perbaikan lift di Gedung E Kantor Pemerintah Propinsi Jawa Tengah. Ada beberapa saksi yang dilakukan pemeriksaan dan ada dugaan kelalaian dari pekerja saat melakukan perbaikan.

"Kemungkinan ada miskomunikasi, kemudian teknisi itu kan ada diatas lift dan dibawah.  Setelah orang yang ada didalam lift dikeluarkan, ini liftnya kemudian naik keatas sehingga menjepit teknisi yang ada diatas," ungkap Kombes Pol Irwan Anwar, Kapolrestabes Semarang. 

Hingga saat ini, lift yang ada di Gedung E Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, masih ditutup guna penyelidikan dan perbaikan.

#terjepitlift #tajyasin #teknisilift




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x