Kompas TV regional jabodetabek

Cerita Penangkapan Pembunuh Siswa SMK di Bogor, Polisi 2 Kali Sisir Sejumlah Titik di Yogyakarta

Kompas.tv - 12 Mei 2023, 14:48 WIB
cerita-penangkapan-pembunuh-siswa-smk-di-bogor-polisi-2-kali-sisir-sejumlah-titik-di-yogyakarta
Polisi menangkap ASR alias Tukul (bermasker), terduga pelaku pembacokan yang menewaskan Arya Saputra pelajar SMK Bina Warga 1, Kota Bogor. (Sumber: Tribunnewsbogor.com/Rahmat Hidayat)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

BOGOR, KOMPAS.TV - Polisi menangkap ASR alias Tukul, terduga pelaku pembacokan yang menewaskan Arya Saputra pelajar SMK Bina Warga 1 Kota Bogor, setelah petugas dua kali ke Yogyakarta.

Tukul merupakan eksekutor utama tewasnya Arya Saputra. Ia sempat menjadi buronan polisi selama dua bulan.

Anggota opsnal Jatanras Briptu Heru Setiaji yang ikut menangkap Tukul, saat disambangi di Kompleks Aspol Panaragan, Jumat (12/5/2023), mengatakan polisi sampai harus dua kali ke Yogyakarta untuk membekuk Tukul.

"Iya, sudah dua kali. Awal itu bulan puasa tanggal 5 April. Itu awal ngejarnya. Kita dapat info (dia) di sana (Yogyakarta), kita kejar ke sana," kata dia, dikutip Tribunnewsbogor.com.

Menurut Heru, saat itu, tim berada di Yogyakarta selama lima hari, dan melakukan penyisiran di beberapa titik di wilayah Yogyakarta.

Polisi menyisir mulai dari daerah Bantul, Sleman, hingga Terminal Giwangan.

Baca Juga: 2 Bulan Buron, Pembacok Siswa SMK di Bogor Akhirnya Ditangkap!

"Tukul ini sudah di sana saat itu. Kita di sana 4-5 hari awalnya," jelas Heru.

"Yang paling kita curigai itu ada di Terminal Giwangan. Karena kan dia menurut informasi, berangkat dari Jakarta menggunakan bus turun di situ (Terminal Giwangan)," tambah Heru.

Namun, pada saat itu, upaya pencarian Tukul tidak membuahkan hasil, sebab menurut Heru, tim kekurangan informasi ketika melakukan pencarian.

"Kita saat itu kurang info. Tapi, kita sudah tahu kalau dia di sana. Kita juga nyari ke warga, nggak ada yang kenal saat itu. Kita buntu di situ," ungkap Heru.

Tim itu pun kemudian memutuskan untuk kembali ke Bogor, dan mematangkan rencana penangkapan.

Saat itu tim yang mencari dan melakukan penyisiran, sempat kembali ke kediaman Tukul di Gunung Putri, Bogor. Namun, hasilnya pun nihil. Tim kembali gagal menangkap Tukul.



Sumber : Tribunnewsbogor.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x