Kompas TV regional jawa timur

Wali Kota Malang Antar Bacaleg Demokrat Mendaftar ke KPU

Kompas.tv - 15 Mei 2023, 19:20 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Di hari terakhir pengajuan bakal calon legislatif DPRD Kota Malang, Partai Demokrat mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kota Malang. Wali Kota Malang Sutiaji yang juga sebagai Dewan Pertimbangan Partai Demokrat nampak ikut mengantarkan Bacaleg mendaftar ke KPU.

Tepat di hari terakhir, DPC Partai Demokrat Kota Malang membawa kader dan para simpatisan ke KPU Kota Malang untuk mengajukan Bacaleg anggota DPRD Kota Malang. 

H. Imron Ketua DPC Partai Demokrat yang memimpin rombongan langsung menyerahkan berkas bacaleg kepada Ketua KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas. Usai menyerahkan berkas Bacaleg, DPC Demokrat menargetkan perolehan 9 kursi DPRD Kota Malang.

Sementara itu, Sutiaji Dewan Pertimbangan Demokrat Kota Malang menjelaskan, kehadirannya untuk memberikan dukungan kepada Bacaleg kali ini sudah ia komunikasikan ke KPU dan Bawaslu, dan hal tersebut tidak menyalahi aturan karena dirinya saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Malang.

"Kedatangan saya kesini sudah saya komunikasikan sebelumnya bersama KPU dan Bawaslu, karena saya kan masih menjabat Wali Kota dan itu tidak melanggar," Kata Sutiaji.

Sutiaji juga menegaskan dirinya tidak ikut mendaftar sebagai Bacaleg dalam Pileg nanti. Dalam pendaftaran bakal calon legislatif kali ini, Partai Demokrat membawa 41 nama untuk diajukan dalam Bacaleg anggota DPRD Kota Malang.

#bacalegdemokrat




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x