Kompas TV regional berita daerah

Viral Kader Nasdem Saweran, Ketua KPUD Diperiksa

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 16:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Kedatangan ketua KPUD Kabupaten Garut ini untuk memenuhi panggilan Bawaslu Kabupaten Garut guna mengklarifikasi terkait kasus saweran yang dilakukan partai Nasdem saat pengajuan atau pendaftaran Bacaleg pada pekan lalu di kantor KPUD Kabupaten Garut.

Secara petunjuk teknis tidak ada larangan untuk melakukan euforia seperti petunjukan seni budaya yang mengiringi para Bacaleg, namun aksi saweran tersebut akhirnya menjadi viral di media sosial terlebih dilakukan di kantor KPUD Garut yang disaksikan pula pihak Bawaslu.

Ketua KPUD Kabupaten Garut mengatakan lebih dari 10 pertanyaan yang dilontarkan Bawaslu terkait kasus saweran tersebut, termasuk mengenai prosedural hukum yang digunakan dalam tahapan Bacaleg juga penjelasan mengenai peristiwa itu bisa terjadi. 

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kabupaten Garut, Asep Burhan mengatakan saat ini baru Bacaleg partai Nasdem Suherman dan Ketua KPUD Garut yang dipanggil dan dilakukan pemeriksaan, sisanya  ketua DPD partai Nasdem Garut dan kader lainnya akan dipanggil untuk klarifikasi.

Ia pun menambahkan, dari hasil pemeriksaan tersebut pihaknya akan melakukan kajian-kajian hingga dibahas dirapat pleno.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x