Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Serentak, PT KAI Luncurkan 5 Kereta Api Baru

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 09:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan lima kereta api baru secara serentak pada 1 Juni 2023 di empat stasiun, yakni Semarang Tawang, Solo Balapan, Surabaya Gubeng dan Stasiun Jember. Direktur utama PT KAI Didiek Hartantyo yang meresmikan langsung Kereta Api Banyubiru di Stasiun Tawang berharap, peluncuran Kereta Api Banyubiru diharapkan mampu memperkuat konektivitas dua kota besar di Jawa Tengah yakni Kota Semarang dan Kota Surakarta. 

Sementara itu, empat kereta api baru lainnya yang diluncurkan yakni Kereta Argo Merbabu Relasi Semarang Tawang- Gambir PP, Kereta Manahan relasi Solo Balapan-Gambir PP, Kereta Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng – Gambir PP, Kerata Pandalungan relasi Jember – Gambir PP. Dengan diluncurkannya sejumlah kereta baru ini maka mobilitas masyarakat antar daerah semakin menggeliat, sehingga mampu mendukung pertumbuhan perekonomian dan pariwisata antar daerah pasca pandemi Covid-19.

Mubiana Asmara, salah seorang penumpang KA Banyubiru mengaku, senang menjadi bagian dari peluncuran KA baru terlebih KA Banyubiru dengan rute Semarang-Solo.

Untuk sementara Kereta Banyubiru beroperasi pada hari Kamis sampai dengan Minggu, dengan dua jadwal keberangkatan. Dalam melayani pelanggan, Kereta Api Banyubiru membawa empat gerbong eksekutif dan tiga gerbong ekonomi berkapasitas 432 tempat duduk, atau tiga gerbong eksekutif dan enam gerbong ekonomi berkapasitas 630 tempat duduk. Selama masa promo bulan Juni 2023 tiket Kereta Banyubiru dijual dengan harga Rp 30.000 untuk kelas eksekutif, dan Rp 20.000 untuk kelas ekonomi.

#kai #semarang #dirutkai




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x