Kompas TV regional kalimantan

PT Perkebunan Nusantara XIII bersama Kejari Kobar Tanda Tangani MoU

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 17:10 WIB
pt-perkebunan-nusantara-xiii-bersama-kejari-kobar-tanda-tangani-mou
PTPN XIII Tanda Tangani MOU bersama Kejari Kobar (Sumber: PTPN XIII)
Penulis : KompasTV Pontianak

KOTAWARINGIN BARAT, KOMPAS.TV - Penandatanganan kerja sama antara PT Perkebunan Nusantara XIII bersama Kejaksaan Negeri Pangkalan bun dilakukan di Aula kejaksaan di Jalan Sutan Syahrir Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut selatan, kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng, Selasa (23/05/2023) sekitar pukul 10:00 WIB.

Dalam penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan oleh Bapak Syaripudin Group Manager Kalselteng dan Manager Kebun Kumai Bapak Yori Sinaga dan Pimpinan KSO Murutuwu Putra Bapak Regi Anthanu Rupel. Sedangkan dari pihak kejaksaan Negeri Pangkalan bun di hadiri Kajari, kasi Jaksa Tata usaha dan beberapa kasi lainnya serta beberapa staf.

Baca Juga: Kejari Sanggau dan PTPN XIII Menandatangani Kerja Sama Penanganan Masalah Hukum

PTPN XIII Tanda Tangani MOU bersama Kejari Kobar (Sumber:PTPN XIII)

Kajari menyampaikan, Dalam hal kerjasama ini pihak nya menerima dengan baik dalam hal membantu terkait prihal permasalahan yang muncul dalam bentuk berkoordinasi guna menjaga kemungkinan-kemungkinan yang terjadi demi terciptanya kondusifitas dikalangan masyarakat bersama PT Perkebunan Nusantara khususnya di wilayah kebun PTPN XIII Kumai.

Baca Juga: Lakukan Transformasi, PTPN XIII Kembali Raih Penghargaan PTPN Tertumbuh 2023

Lebih lanjut, dalam bentuk penandatanganan kerjasama ini, atau yang biasa disebut MOU merupakan langkah awal namun dalam tahapan nya untuk dapat saling berkoordinasi dan saling sinergi dalam penyelesaian masalah perdata dan tata usaha negara.

PTPN XIII Tanda Tangani MOU bersama Kejari Kobar (Sumber: PTPN XIII)

Setelah selesai penandatangan MOU agar segera membuat SKK tersebut guna menjadi pegangan dan dapat menjadi acuan dalam memberikan pendampingan dalam bentuk koordinasi ke depannya.

Syaripudin Group Manager Kalselteng juga menyampaikan "Semoga dengan adanya penandatanganan kesepakatan kerjasama ini dapat menjalin silaturahmi dan bantuan Hukum kepada pihaknya."

Syaripudin juga mengatakan kalau pihaknya di beberapa wilayah yang ada perkebunan milik BUMN sudah melakukan perjanjian kerjasama dengan Kejari yang ada dilingkup Kalsel-teng yang bergerak di bidang perkebunan Karet, Kelapa sawit maupun pertambangan,ucapnya.

Baca Juga: Hari Buruh, Serikat Pekerja Perkebunan Dukung Penuh Transformasi Perkebunan Nusantara

Syaripudin juga berharap kejaksaan negeri pangkalan bun dengan sudah ditandatanganinya perjanjian kerjasama tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi dan membantu untuk memberikan edukasi dalam berkoordinasi nantinya, tutupnya.

PTPN XIII Tanda Tangani MOU bersama Kejari Kobar (Sumber: PTPN XIII)

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x