Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Wujudkan Kota Prabumulih Sebagai Kota PRIMA dan Berkualitas

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 17:37 WIB
wujudkan-kota-prabumulih-sebagai-kota-prima-dan-berkualitas
Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya saat berkunjung ke ke Kantor Kompas Cyber Media di Palmerah Selatan Nomor 22-28 Gelora Tanah Abang Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2023) yang lalu. (Sumber: Humas Pemerintah Kota Prabumulih)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV – Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya mewujudkan kota Prabumulih sebagai kota PRIMA (Prestasi, Religius, Inovatif, Mandiri, Aman) dan Berkualitas. Kota Prabumulih yang saat ini dipimpin oleh Walikota, H Ridho Yahya memiliki 15 program unggulan. Mulai dari pembangunan rumah tidak layak huni, pembangunan rumah komunitas, pembangunan jaringan gas rumah tangga, PEP Akamigas, pengembangan UMKM, pelatihan pembekalan dan bantuan alat usaha, pembangunan dan rehabilitasi rumah ibadah, wajib shalat dan baca tulis Al Quran, Khitanan ke rumah masyarakat, mobil jenazah gratis, isbat nikah, pemberian insentif pekerja sosial, kota 1000 Biofloc, hingga penanganan kemiskinan.

Kota Prabumulih saat ini juga dikenal sebagai salah satu kota penyuplai gas terbesar di Indonesia. Inovasi lainnya, Kota Prabumulih memanfaatkan buah nanas tidak hanya sebagai bahan makanan saja namun juga sebagai pewarna baju dan benang kain yang berasal dari kulit dan daunnya.

Dalam upaya menangani angka kemiskinan dan penganguran, Kota Prabumulih bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional untuk mengumpulkan infaq dari setiap pegawai ASN setiap bulannya sehingga nanti dapat membangun rumah layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu di Kota Prabumulih.

Selain itu, Pemerintah Kota Prabumulih juga bekerjasama dengan Pemerintah Dalam dan Luar negeri untuk memberikan pelatihan bagi masyarakat Kota Prabumulih sehingga terbentuk kemampuan yang mumpuni dan siap terjun ke dunia kerja.  

Tidak hanya itu, Pemerintah Kota Prabumulih juga serius menjalin sinergi bersama dengan Kompas Gramedia group (KompasTV-Kompas.com). Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya yang berkunjung ke Kantor Kompas Cyber Media sekaligus berbincang dalam program Nusaraya Kompas.com, di Palmerah Selatan Nomor 22-28 Gelora Tanah Abang Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2023) yang lalu.




Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x