Kompas TV regional jawa timur

Lewat Lukisan, Perupa Sebarkan Ajakan Berempati Pada Lingkungan

Kompas.tv - 7 Juni 2023, 21:47 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Perupa dari tiga Kota di Jawa Timur menyebarkan ajakan berempati pada masyarakat melalui karya lukisan yang dipamerkan di galeri Raos Kota Batu.

Setidaknya ada 38 karya lukis dari 10 perupa yang dipamerkan di Galeri Raos Kota Batu. Lukisan yang dipamerkan ini memiliki beragam aliran. Empati adalah tema yang diusung oleh para perupa dari Trenggalek, Tulungagung dan Blitar kali ini.

Ardi Hartanto, panitia pameran ini menyebut, melalui pameran ini para perupa berharap pesan yang disampaikan melalui karya lukis ini bisa sampai kepada masyarakat. 

Melalui karya lukisnya, para perupa ini merespon rasa empati baik di lingkungan sosial maupun secara personal masing masing.

Tema lukisan yang dipamerkan juga tidak jauh dari berbagai hal yang di lingkungan mereka, khususnya daerah mereka tinggal. Yakni Trenggalek, Tulungagung dan Blitar.

"Ini merupakan pameran kelompok perupanya bukan dari Malang atau Batu, tapi dari Tulungagung, Trenggalek dan Blitar. Ada satu kelompok ini isinya 10 orang kita gelar pameran di Galeri Raos," Kata Ardi.

Pameran lukisan di Galeri Raos ini rencananya akan berlangsung hingga 9 Juni nanti. Panitia berharap pameran ini bisa dinikmati oleh berbagai kalangan.

#pameranlukisan #galeriraosbatu



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x