Kompas TV regional berita daerah

KMI Dianugrahi Proper Emas Di Hari Lingkungan Hidup Kaltim

Kompas.tv - 15 Juni 2023, 19:26 WIB
kmi-dianugrahi-proper-emas-di-hari-lingkungan-hidup-kaltim
Direktur Produksi PT.KMI - Listyawan Adi Pratisto (Sumber: -)

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Pada peringatan hari lingkungan hidup tahun ini, Pemerintah Kalimantan Timur mengusung tema,  kurangi polusi sampah plastik untuk bumi yang lebih hijau. Ini sebagai simbol untuk mengedukasi agar masyarakat dan perusahaan disekitar sadar tentang lingkungan sehat.

Salah satu cara untuk mengapresiasinya adalah, penganugrahan penghargaan proper, Kalpataru, atau Adiwiyata. 
Hal Ini dilakukan agar meningkatkan peran perusahaan dalam melakukan pengelolaan lingkungan dengan mentaati seluruh peraturan lingkungan hidup yang ditetapkan. 
Menurur Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalimantan Timur, Perusahaan harus melakukan efisiensi penggunaan sumber daya alam, air, energi dan melestarikan keanekaragaman hayati, serta melakukan kegiatan pengembangan masyarakat. 

“ ini adalah bentuk apresiasi kami kepada entitas perusahaan yang berhasil melakukan efisiensi terhadap sumber daya alam dan juga pelestarian lingkungan. Harapannya adalah tiap tahun perusahaan yang memberdayakan penjagaan lingkungan dapat terus meningkat” kata Rafiddin Rizal.

Salah satu perusahaan yang menerima anugerah emas dalam penilaian proper pengelolaan lingkungan hidup adalah PT Kaltim Methanol Industry. Hal ini karena KMI memenuhi kriteria penilaian.

“Kami merasa bersyukut atas penghargaan yang kami dapatkan, dan hal ini tentu menunjukkan bahwa kami berkomitmen dalam pelestarian lingkungan baik secara operasional perusahaan maupun lingkungan kerja,” ungkap Listyawan Adi Pratisto selaku Direktur Produksi PT.KMI.

Dalam sambutan Isran Noor selaku Gubernur Kaltim, menghimbau agar penerima penghargaan bisa memberikan dampak kesejahteraan bagi lingkungan usahanya di Kalimantan Timur. (Hms/Dika)




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x