Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Truk Muatan Tanah Terguling di Brebes , 1 Tewas dan 2 Terluka

Kompas.tv - 16 Juni 2023, 10:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS.TV - 

Truk bernomor polisi B 9391 AU terguling di bahu jalan di flyover Dermoleng Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (14/6/2023) siang. Truk dan muatan tanah tersebut tumpah menimpa dua sepeda motor warga. Seorang warga tewas dan dua orang terluka.

Kasatlantas Polres Brebes  AKP Edi Sukamto mengatakan, kejadian bermula  truk bermuatan tanah dari arah prupuk menuju tanjung tiba tiba oleng ke kanan dan terguling menimpa dua pengendara sepeda motor. Satlantas Polres Brebes telah memintai keterangan pengemudi truk dan sejumlah saksi.

“Truk oleng ke kanan, menyebabkan dua kendaraan tertimpa muatan,” kata AKP Edi Sukamto.

Pengemudi truk, Ujang, masih diperiksa intensif Unit Gakkum Satlantas Polres Brebes. Ujang mengatakan ia telah berusaha melakukan pengereman saat melewati turunan namun kendaraannya terus meluncur. Khawatir terjadi banyak korban, sang sopir  terpaksa membating stir ke kanan hingga terguling menimpa dua pengendara sepeda motor.

 “Merasakan Rem bermasalah itu pas di atas, di atas turun, sebelumnya tidak ada. Kecepatannya enggak tinggi,” ujar Ujang.

Dua korban selamat yang mengalami luka luka hingga saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Mutiara Bunda Tanjung. Sementara proses evakuasi memakan waktu hampir satu jam dan sempat terjadi antrean panjang kendaraan. Kecelakaan tunggal diduga akibat rem truk tidak berfungsi normal.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x