Kompas TV regional berita daerah

Aan Diniyati, Wanita yang Rela Antar Suami 10 km untuk Berobat

Kompas.tv - 16 Juni 2023, 21:46 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Inilah perjuangan Aan Diniyati, warga asal Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, dalam mengurus suaminya, Nurohman, yang menderita sakit gagal ginjal. Setiap dua kali dalam seminggu, dia harus bolak-balik mendorong kursi roda suaminya untuk berobat sejauh 10 kilometer.

 

Kesabaran Aan dalam mengurus suaminya yang menderita sakit gagal ginjal kini banyak mendapat simpati. Aan Diniyati kini mendapat bantuan berupa fasilitas transportasi dan materi untuk memenuhi kebutuhan hidup. Pihak desa akan memfasilitasi keperluan transportasi berupa mobil siaga desa, sehingga Aan tidak perlu lagi jalan kaki sejauh 10 km untuk mengantar suami cuci darah.

 

Selain bantuan fasilitas transportasi, Aan juga mendapat bantuan berupa sembako dan uang tunai. Bantuan ini diberikan agar Aan fokus mengurus suami dan tidak perlu lagi mengamen di jalan-jalan serta pasar-pasar.

 

Aan mengaku sangat terbantu, bahkan sempat menangis haru saat ada warga yang peduli dan membantunya. Selama ini, Aan bersama Nurohman hidup di rumah tua yang kurang layak dihuni.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x