Kompas TV regional jabodetabek

Hotel Fairmont Tempat Tim Argentina Menginap Sepi Tanpa Pengamanan, La Albiceleste Sudah Pulang?

Kompas.tv - 20 Juni 2023, 11:32 WIB
hotel-fairmont-tempat-tim-argentina-menginap-sepi-tanpa-pengamanan-la-albiceleste-sudah-pulang
Suasana terkini Hotel Fairmont, Jakarta,  tempat para penggawa Argentina menginap selama di Indonesia dalam FIFA Match Day, Selasa (20/6/2023). (Sumber: Kompas TV/Gratia Adur)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bagian luar Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, yang menjadi tempat menginap penggawa Argentina tampak sepi dan minim pengamanan hari ini, Selasa (20/6/2023).

Sebelumnya di luar hotel tersebut penuh dengan protokol keamanan ketat sebelum hingga datangnya para pemain "La Albiceleste", sebutan timnas Argentina.

Namun, sejak pukul 09.00 WIB pagi ini,  penjagaan tak seketat seperti kemarin. Bahkan pagar-pagar hitam yang terpasang di sekitar pintu masuk sudah dibereskan oleh petugas.

Baca Juga: Puja-puji Media Argentina untuk Pratama Arhan: Lemparan yang Buat Pertahanan La Albiceleste Terancam

Jurnalis Kompas TV di lapangan, Gratia Adur,  melaporkan para pemain Argentina telah meninggalkan lokasi sejak Senin (19/6). Sementara ketika PSSI dikonfirmasi terkait kepulangan tim Argentina belum juga menjawab.

Indonesia telah melakoni laga FIFA Match Day melawan timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin malam kemarin.


 

Laga berakhir dengan skor 0-2 yang menjadi kemenangan Argentina. Sejak jalannya laga Skuad Garuda terus menghadapi tekanan dari Timnas Argentina.

Dua gol berhasil dicetak oleh Leandro Paredes (menit ke-38) dan Cristian Romero (menit ke-55), sehingga pertandingan persahabatan ini berakhir dengan kemenangan bagi Argentina.

Baca Juga: Jokowi Kaget Tahu Jan Ethes Jadi Pendamping Pemain di Laga Indonesia vs Argentina

Shin Tae-yong berharap pertandingan ini dapat menjadi pengalaman berharga bagi Timnas Indonesia untuk meningkatkan mental mereka menjelang Piala Asia 2023.

Ia juga menyebut bahwa pertahanan Timnas telah bermain cukup baik dengan hanya kebobolan 2 gol.

"Pertahanan cukup baik, seperti yang dilihat kita hanya kemasukan 2 gol, dan hanya memberikan beberapa peluang lawan. Sementara positioning mereka mengerti dan beradaptasi," ungkap Tae-yong dalam konferensi pers usai laga, Senin.

Baca Juga: Hanya Kebobolan 2 Gol dari Argentina, Jokowi Optimis Timnas Indonesia Bisa Bersaing dengan Dunia




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x