Kompas TV regional berita daerah

Bimtek Administrasi Kepaniteraan dan Persidangan Berbasis Elektronik

Kompas.tv - 20 Juni 2023, 15:26 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pengadilan Tinggi Agama Kota Bandar Lampung menggelar bimbingan teknis terkait administrasi kepaniteraan dan persidangan berbasis elektronik.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari ini, total ada 50 orang peserta yang diantaranya ialah dari ketua dan wakil ketua panitera dan panitera muda hukum pengadilan tinggi agama se-wilayah Provinsi Lampung.

Baca Juga: 4 Jemaah Haji Lampung Meninggal Dunia di Tanah Suci

Kegiatan ini digelar guna meningkatkan pelayanan atau penyediaan teknis proses peradilan secara elektronik agar dapat diakses secara mudah oleh masyarakat dengan  biaya ringan.

Kegiatan ini diisi dengan pemberian materi oleh Hakim Yustisial Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Rio Satria. Ia mengatakan bimtek administrasi kepaniteraan dan persidangan secara elektronik juga digelar di setiap pengadilan tinggi agama di seluruh wilayah di Indonesia.

Ia menambahkan agar terwujudnya peradilan yang bisa terselenggara secara cepat, sederhana dengan biaya ringan maka diperlukan kemampuan dalam menguasai teknologi informasi.

Dengan digelarnya bimtek teknis administrasi kepaniteraan dan persidangan secara elektronik bagi para ketua pengadilan tinggi agama  dan panitera ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses jalannya proses peradilan sehingga mampu menumbuhkan rasa kepecayaan terhadap seluruh badan peradilan yang ada dibawah Mahkamah Agung.

#bimtek #pengadilan #ma



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x