Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kronologi Pria di Klaten Bunuh dan Penggal Kepala Wanita Rekan Kerjanya, Pelaku Mengaku Puas

Kompas.tv - 22 Juni 2023, 18:57 WIB
kronologi-pria-di-klaten-bunuh-dan-penggal-kepala-wanita-rekan-kerjanya-pelaku-mengaku-puas
Kapolres Klaten AKBP Warsono dan Kasatreskrim Polres Klaten AKP Lanang Teguh Pambudi menanyai pelaku dalam konferensi pers ungkap kasus pembunuhan disertai mutilasi di Mapolres Klaten, Jawa Tengah, Kamis (22/6/2023). (Sumber: KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

KLATEN, KOMPAS.TV - Berikut kronologi pria di Klaten yang membunuh dan memutilasi bagian kepala seorang perempuan yang merupakan kerjanya di Desa Nangsri, Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah.

Kapolres Klaten AKBP Warsono mengungkapkan, peristiwa dugaan pembunuhan disertai mutilasi itu terjadi pada Kamis (22/6/2023) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. 

Warsono menjelaskan, hubungan antara pelaku dan korban merupakan teman kerja yang sehari-hari bekerja di sebuah toko beras di Desa Nangsri dan tinggal dalam satu rumah. 

Peristiwa pembunuhan itu bermotif pelaku yang dendam dan sakit hati usai dituduh mencuri uang.

Pelaku sekitar dua pekan lalu dituduh mengambil uang oleh korban yang menyebabkan pelaku jengkel dan timbul dendam kepada korban. 

"Kemudian pelaku ini mempunyai niat untuk menghabisi nyawa korban," tutur Warsono dikutip dari Kompas.com, Kamis (22/6/2023).

Niat pelaku untuk menghabisi korban kemudian terlaksana ketika terjadi pemadaman listrik pada Kamis (22/6/2023) dini hari.

Awalnya, pelaku yang terbangun dari tidur mendatangi kamar korban dan berniat untuk meminta lilin.

Namun, pelaku langsung mencekik leher korban pada saat berdiri. Korban yang berteriak hendak meminta tolong lantas dibanting oleh pelaku di atas kasur.

Sambil dalam posisi mencekik, pelaku juga memukuli korban hingga lemas. 

Setelah itu, pelaku kemudian mengambil pisau yang biasa digunakan membuka karung beras dan golok untuk memutilasi leher korban.


Baca Juga: Sakit Hati Dituduh Curi Uang Rp20 Ribu, Seorang Pria di Klaten Penggal Kepala Wanita Teman Kerjanya

Pelaku Mengaku Puas Sudah Membunuh Korban




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x