Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Haru, Momen Perpisahan Siswa SD Menggunakan 4 Bahasa

Kompas.tv - 26 Juni 2023, 17:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Setelah 6 tahun bersama menuntut ilmu, sejumlah siswa-siswi SD Islam Terpadu Bina Amal Kota Semarang, merayakan momen kelulusan. Dengan diwarnai rasa haru, bangga, senang dan sedih karena berpisah, bercampur. Tampak para siswa dengan antusias mengikuti acara akhirussanah yang digelar di salah satu hotel di Kota Semarang, pada Minggu (25/06/2023).

Yang unik pada acara perpisahan ini, perwakilan siswa kelas 6 maju mengucapkan selamat tinggal kepada sekolah tercinta, beserta para guru dan tenaga pendidik, menggunakan 4 bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Inggris, Arab dan Bahasa Jawa.

Suasana bertambah haru, saat siswa membawakan lagu selamat tinggal bersama guru mereka. Para orang tua yang hadir ikut merasakan rasa haru sekaligus bangga putra putrinya akan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Kepala sekolah SD IT Bina Amal Kota Semarang, Oktora Rahmat Santoso berpesan pada para siswa agar bisa mengamalkan bekal ilmu dan karakter yang selama ini dipelajari. 

"Bekal karakter, pengetahuan, ketrampilan dan ilmu Al quran yang telah didapatkan selama ini, bisa menjadi bekal untuk ke jenjang selanjutnya, " Oktora Rahmat Santoso, Kepala Sekolah SD IT Bina Amal Semarang.

Oktora menambahkan meski para siswa telah lulus, namun dihimbau untuk tetap menjaga nama baik dan mengamalkan profil pelajar Pancasila.

#sditbinaamal #semarang #kelulusan 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x