Kompas TV regional sumatra

2 Wanita Muda di Lampung Meninggal Terlindas Truk setelah Berusaha Menyalip

Kompas.tv - 27 Juni 2023, 14:23 WIB
2-wanita-muda-di-lampung-meninggal-terlindas-truk-setelah-berusaha-menyalip
Ilustrasi jenazah. Dua wanita muda meninggal setelah mengalami kecelakaan lalulintas  di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Tanggamus, Lampung, Senin (26/6/2023). (Sumber: Pixabay)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

TANGGAMUS, KOMPAS.TV  -  Dua wanita muda meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalulintas  di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Tanggamus, Lampung, Senin (26/6/2023).

Kedua korban tersebut adalah Hanifah (17), seorang siswi sekolah menengah atas (SMA) dan Irma Nadia (22), seorang mahasiswi.

Keduanya merupakan warga Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kota Agung, Tanggamus, Lampung.

Menurut Iptu Tjasudin selalu KBO Lantas Polres Tanggamus, kecelakaan itu terjadi di Kecamatan Kota Agung Timur, Tanggamus, Lampung sekitar pukul 08.55 WIB.

Kedua korban meninggal dunia merupakan pengendara sepeda motor Yamaha Mio nopol BE 4501 ZD, yang bertabrakan dengan truk Fuso nopol BD 8042 WU.

"Kejadian kecelakaan terjadi pukul 08.55 WIB yang melibatkan satu motor Yamaha Mio dengan nopol BE 4501 ZD dan truk Fuso dengan nopol BD 8042 WU," kata Iptu Tjasudin, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, Selasa (27/6/2023).

Baca Juga: Pelaku Curanmor di Bandar Lampung Sempat Todongkan Senjata Api saat Diteriaki Warga!

Truk tersebut dikendarai oleh  Hendri Kusnadi, warga Kabupaten Kaur, Bengkulu.

Menurutnya, peristiwa itu berawal saat korban melaju dari arah Kecamatan Kota Agung menuju ke Kecamatan Gisting.

Mereka melaju di belakang truk yang dikendarai oleh Hendri. Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), pengendara sepeda motor berusaha mendahului truk yang ada di depannya.

Ketika sepeda motor berada di samping truk, tiba-tiba muncul mobil Daihatsu Grandmax dari arah berlawanan, dan bersenggolan dengan sepeda motor korban.

Akibatnya, kedua pemotor itu langsung terjatuh ke kolong truk.

"Pengendara beserta penumpang masuk ke kolong mobil Fuso yang mengakibatkan kedua korban terlindas," terang Tjasudin, dikutip Tribunlampung.co.id.

Keduanya mengalami luka yang cukup serius. Hanifa mengalami patah tulang pada paha kanan dan luka robek pada paha, serta robek di betis kanan dan luka robek di paha kiri.

Baca Juga: Rumah Bandar Narkoba di Lampung Digerebek, Sabu Siap Edar Disita Polisi

Hanifa sempat dilarikan ke Rumah Sakit Panti Secantik, Gisting. Namun, ia meninggal di rumah sakit.

Sedangkan Irma Nadia dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian, dengan luka memar di dada sebelah kanan dan luka parah pada dada kanan, serta retak pada kepala bagian belakang.



Sumber : Tribunlampung.co.id



BERITA LAINNYA



Close Ads x