Kompas TV regional berita daerah

Jelang Hari Raya Idul Adha Harga Sayuran Di Garut Naik

Kompas.tv - 27 Juni 2023, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Sejumlah komoditas sayuran di Pasar Tradisional Guntur, Garut, Jawa Barat, naik sejak sepekan terakhir. Kenaikan harga ini akibat meningkatnya pembeli menjelang perayaan Idul Adha yang biasa terjadi setiap tahunnya.

Untuk harga cabai merah gepeng misalnya semula Rp.60.000 kini naik menjadi Rp.80.000 perkilo, cabai keriting merah naik menjadi Rp.30.000, padahal sebelumnya hanya Rp.20.000 perkilogram, cabai inul dari Rp.16.000 menjadi Rp.20.000 perkilogram. Sementara cabai rawit hijau dari Rp.20.000 menjadi Rp.30.000 perkilonya.

Tak hanya berbagai jenis cabai saja yang alami kenaikan, buncis dan lengkuas pun turut alami kenaikan. Pedagang sayuran mengatakan sejak sepekan terakhir harga berbagai jenis sayuran alami kenaikan terutama cabai akibat meningkatnya pembeli yang berpengaruh terhadap omset penjualan yang meningkat hingga tiga puluh persen. namun demikian, pasokan sayuran masih stabil yang diperoleh dari petani lokal. Pedagang memperkirakan harga sayuran akan terus alami kenaikan seiring dengan banyaknya warga yang melakukan hajatan pernikahan dan khitanan di bulan ini.   

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x