Kompas TV regional berita daerah

Kebakaran di TPA Desa Dermasuci, Kabupaten Tegal, Asap Pekat Ganggu Warga

Kompas.tv - 28 Juni 2023, 17:26 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebuah kebakaran terjadi di tempat pembuangan sampah atau TPA yang berada di Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Sabtu siang dan berlangsung hingga malam hari. Asap pekat dari sampah yang terbakar menyebabkan sejumlah warga desa merasakan sesak nafas.

 

Salah seorang warga mengatakan bahwa kebakaran tempat pembuangan sampah terjadi pada Sabtu siang. Awalnya, warga mengira bahwa asap pekat yang menyelimuti desanya disebabkan oleh seseorang yang membakar ban. Namun, setelah mereka mengetahui bahwa asap pekat berasal dari tempat pembuangan sampah, mereka melaporkannya kepada pihak desa.

 

Selain itu, Mulyanto, kepala Desa Dermasuci, langsung menghubungi dinas terkait untuk segera memadamkan kebakaran setelah menerima kabar dari warga. Karena asap tebal yang membahayakan, terutama bagi anak-anak kecil, sejumlah warga diungsikan ke tempat yang lebih aman.

 

Hingga Senin siang, asap tebal masih keluar dari tempat pembuangan sampah tersebut. Warga berharap agar pemerintah segera memadamkan kebakaran. Ini bukanlah kali pertama terjadi kebakaran di tempat pembuangan sampah ini; sudah dua kali terjadi sebelumnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x