Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Libur Panjang, Pengunjung Grand Maerakaca Kota Semarang Meningkat

Kompas.tv - 3 Juli 2023, 10:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Masa libur sekolah, libur Idul Adha dan cuti bersama dimanfaatkan para orang tua untuk mengajak anak-anak mereka berwisata sambil belajar hal baru. Salah satu tempat wisata di Kota Semarang yang menjadi tujuan wisata edukatif adalah grand maerakaca atau yang lebih dikenal sebagai Taman Mini Jawa Tengah. Di Grand Maerakaca terdapat 35 anjungan yang menampilkan ciri khas dari kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Selain itu, pengunjung juga disuguhkan dengan tracking hutan mangrove yang dikelilingi danau buatan yang juga dijadikan sebagai wahana air. Ramainya pengunjung saat libur kali ini menambah rata-rata jumlah pengunjung setiap harinya, yakni sebanyak 20 hingga 25 persen dari hari biasa.

"Kalo penambahan wahana belum, tapi sudah kami siapkan. Biasanya peningkatannya sekitar 20 hingga 25 persen perhari," kata Titah Listyorini, Direktur PT. PRPP Jawa Tengah.

"Kita dari Bali, memilih Maerakaca untuk edukasi saja sih sebenarnya.  Untuk anak-anak biar tahu, kalo di  Maerakaca kan semua Jawa Tengah ada di sini," jelas Dini dan Roni, pengunjung asal Bali.

Sebagian besar pengunjung Grand Maerakaca ini tidak hanya dari wisatawan lokal, namun juga dari wilayah Jawa Tengah maupun provinsi lain.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x