Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin Antre Daging Kurban di Masjid Agung Semarang

Kompas.tv - 3 Juli 2023, 18:30 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ratusan kaum dhuafa dan fakir miskin yang rela mengantre sejak pukul satu siang, Kamis sore akhirnya mendapatkan daging kurban dari Takmir Masjid Agung Semarang. Dengan dibantu anggota TNI Polri, warga yang hendak berdesakan masuk untuk mengambil daging kurban akhirnya tertib setelah mendapat pengarahan dari Takmir Masjid Agung Semarang.

 

Satu persatu warga yang sudah mengantre, mendapatkan daging sapi maupun kambing yang sudah dikemas dalam kantong plastik. Salah satu warga mengaku, dirinya mengantre hampir tiga jam untuk mendapatkan daging kurban meski tidak ada pemberitahuan adanya pembagian untuk warga sekitar Masjid Agung Semarang.

 

Melihat adanya antrian ratusan warga sekitar Masjid Agung Semarang yang bercampur dengan kaum duafa, panitia kurban Masjid Agung Semarang akhirnya mengalihkan daging kurban yang hendak dibagikan ke masjid diberikan ke warga yang sudah mengantre.

 

13 ekor sapi serta 35 ekor kambing yang dibuat untuk kurban Masjid Agung Semarang, oleh petugas daging itu kemudian dikemas menjadi lima ribu kantong untuk dibagikan ke masyarakat sekitar Masjid Agung Semarang serta masjid atau mushola yang mengirimkan permintaan daging kurban.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x