Kompas TV regional berita daerah

Jasa Penggilingan Daging di Pasar Grogolan Pekalongan Ramai Pasca Idul Adha

Kompas.tv - 3 Juli 2023, 18:39 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sejak pukul enam pagi, jasa penggilingan daging di Pasar Grogolan Kota Pekalongan ini mulai ramai. Pengunjung didominasi ibu-ibu yang hendak menggilingkan daging sapi yang diperolehnya dari panitia kurban untuk dijadikan bakso. Dalam sehari, dua ratus lebih warga menggilingkan daging di tempat ini. Pengunjung melonjak hingga 4 kali lipat dari hari biasanya, tak heran omset dalam sehari mencapai sepuluh sampai dua puluh juta rupiah.

 

Untuk menggilingkan daging disini diterapkan tarif sesuai berat daging, mulai harga 30 ribu rupiah per kilo hingga 125 ribu untuk berat daging lima kilo. Harga tersebut sudah termasuk mendapatkan tepung, bumbu rempah-rempah, dan telur yang akan dicampurkan dengan daging tersebut.

 

Membuat bakso sendiri di rumah menjadi alternatif memasak saat memiliki stok daging melimpah. Warga sengaja membuat bakso karena selain mudah, rasanya juga enak.

 

Diperkirakan jasa penggilingan daging biasanya akan mengalami lonjakan hingga tujuh hari pasca lebaran Idul Adha. Pengunjung rata-rata membawa daging satu hingga lima kilogram.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x