Kompas TV regional papua maluku

Julu Siri Datang, Distrik Dal Terang

Kompas.tv - 5 Juli 2023, 06:42 WIB
julu-siri-datang-distrik-dal-terang
Warga Kampung Mbua, Distrik Dal, Nduga Memikul Tiang Lampu PJU Bersama Satgas Yonif Para Raider 433/JS Untuk Dipasang Pada Sejumlah Titik (Sumber: Satgas Yonif Para Raider 433/JS )
Penulis : KompasTV Merauke

MBUA,KOMPAS.TV - Satgas Yonif Para Raider 433/JS yang berada di Distrik Dal Kabupaten Nduga memasang  lampu PJU (Penerangan Jalan Utama) pada Selasa,  (4/7/2023).

Pemasangan lampu PJU  bertujuan untuk membantu penerangan jalantidak ada sebelumnya, selain itu juga untuk  mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI khususnya yang berada di Distrik Dal.

pemasangan Lampu PJU dipimpin langsung oleh Komandan Pos Dal Satgas Yonif Para Raider 433/JS, Lettu Inf Bara Warna Putra.

Masyarakat yang hadir menyambut gembira bantuan Lampu PJU yang diberikan secara gratis beserta pemasangannya oleh Pasukan Julu Siri Distrik Dal.

Tak hanya itu, warga juga mereka terlibat langsung membantu pemasangan Lampu PJU yang merupakan bantuan langsung dari PANGKOSTRAD Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam rangka penugasan Satgas Yonif Para Raider 433/Julu Siri di kawasan Nduga Atas.

Terdapat 5 titik yang menjadi tempat pemasangan lampu PJU pada tahap awal, diantaranya di depan Gereja yang sering digunakan masyarakat sekitar Distrik Dal untuk ibadah umat nasrani dan  Jalan Perlintasan Sungai yang sering disebrangi masyarakat ketika kembali berkebun petang hari serta tempat strategis lainnya yang sangat membantu masyarakat Distrik Dal.

Bapak Maenus, satu - satunya Pendeta yang ada di Distrik Dal berterima kasih atas bantuan penerangan jalan yang difasilitasi oleh Satgas Yonif Para Raider 433/Julu Siri

"Terima Kasih adik - adik TNI 433, sekarang kampung kami sudah terang," ucap Pendeta Maenus.

Kehadiran Prajurit Yonif Para Raider 433/JS, di daerah penugasan diharapkan dapat membantu mengatasi kendala yang ada di masyarakat sekitar, melindungi serta menciptakan kedamaian bagi masyarakat di Tanah Papua tercinta.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x