Kompas TV regional jabodetabek

Hari Pertama Sekolah, Satu Siswa SDN Jagakarsa 06 Menangis dan Minta Pulang

Kompas.tv - 12 Juli 2023, 09:55 WIB
hari-pertama-sekolah-satu-siswa-sdn-jagakarsa-06-menangis-dan-minta-pulang
Suasana di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jagakarsa 06, Jakarta Selatan saat memasuki hari pertama sekolah, Rabu (12/7/2023). (Sumber: KOMPAS.com/Dzaky Nurcahyo)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang siswa kelas 1 di SD Negeri Jagakarsa 06 menangis dan ingin pulang di Hari Pertama Sekolah (HPS), Rabu (12/7/2023).

Siswa kecil dengan perawakan putih bersih itu terlihat mulai merengek usai upacara pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berakhir sekitar pukul 07.40 WIB.

Ia berlari dari barisannya dan menghampiri seorang perempuan yang tampaknya merupakan wali muridnya. Mengenakan seragam TK berwarna putih dan oranye, siswa tersebut meminta wanita itu untuk menjauh dari kerumunan orang.

Baca Juga: Masalah Kecurangan PPDB Zonasi, Pengamat: Semua Sekolah Harus Unggulan

Sebagaimana dilaporkan Kompas.com, Rabu, wali murid itu mengajak sang anak berkeliling lingkungan sekolah, berharap suasana baru itu dapat menenangkannya.

Setelah percobaan pertama ini tidak membuahkan hasil, strategi selanjutnya diterapkan. Ia dibawa ke kelas 1A yang terletak di lantai dua.

Namun, siswa tersebut enggan melepaskan genggaman tangan sang wali. Segala upaya untuk menenangkan dan beradaptasi di lingkungan kelas baru ini terus mengalami hambatan.

Baca Juga: Tahun Ajaran Baru, Hari Pertama Sekolah di DKI Jakarta Dibuka dengan MPLS

Siswa tersebut meminta untuk tidak ditinggalkan sendirian. Kehadirannya yang cukup menarik perhatian membuatnya semakin merasa tidak nyaman.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x