Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Perawatan Rumput Stadion Manahan Usai Konser Musik

Kompas.tv - 12 Juli 2023, 19:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Setelah digunakan untuk konser musik pada Sabtu (8/7/2023) malam, rumput Stadion Manahan dinilai perlu sedikit perawatan. Pemerintah Kota Solo memang memberlakukan peraturan ketat pada penyelanggara yang akan menggunakan stadion.

“Kami minta kepada pengguna di SOP kami bahwa maksimal penutupan rumput itu tiga hari, jadi tiga hari tahan itu rumputnya untuk ditutup. Di kegiatan konser di Pradita kemarin itu hanya ditutup satu hari 24 jam dan ternyata paginya saya melihat itu rumputnya masih bagus, tidak ada kerusakan, hanya istilahnya pinggir-pinggir biasa nanti setelah ini kita lakukan penyiraman, lalu ada pemotongan, dan kita ada pemupukan,” ungkap Rini Kusumandari, Kadispora Kota Solo.

Setelah gagal menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20, di Stadion Manahan diharapkan akan bisa digelar pertandingan U-17. Akhir bulan Juli, konser band papan atas juga akan diselenggarakan di Stadion Manahan. Penutupan kembali lapangan rumput menjadi keharusan, selama tidak melebihi batas waktu, yang bisa membuat rumput rusak karena kurang sinar matahari.

#stadionmahahan #rumput #u20




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x