Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Sakit Stroke, Jemaah Haji Meninggal di Pesawat

Kompas.tv - 14 Juli 2023, 15:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BOYOLALI, KOMPAS.TV - Suasana duka menyelimuti keluarga jemaah haji yang meninggal di pesawat, yakni Patimah Soleh Muh Kamil, saat melihat jasad almarhumah yang sudah berada di dalam peti di terminal kargo, Bandara Internasional Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Selasa (11/7/2023) malam.

Almarhumah meninggal karena stroke, saat perjalanan pulang pada Selasa dini hari pukul 01.05 WIB. Jenazah kemudian dibawa pulang ke rumah duka di Kota Salatiga, Jawa Tengah.

“Jemaah haji atas nama Ibu Patimah Soleh Muh Kamil yang dinyatakan meninggal dunia di pesawat tadi dini hari, tanggal 11 jam 01.05 WIB di pesawat saat akan transit di Bandara Kualanamu,” jelas Gentur Rachma Indriadi, Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo.

“Sebab meninggalnya adalah stroke, dan setelah kami cek dengan keluarga tadi memang disampaikan bahwa beliau saat berangkat sudah mengalami stroke. Jenazah memang menurut SOP dari penerbangan harus diturunkan dan dibawa ke embarkasi Solo dengan kargo,” tambahnya.

Hingga saat ini, total jemaah haji embarkasi Solo yang meninggal dunia ada 89 orang. Dua orang jemaah meninggal dunia di pesawat saat berangkat dan perjalanan pulang, dua orang jemaah haji meninggal di embarkasi Solo, dan 85 orang jemaah meninggal di Arab Saudi.

 #jemaahhaji #embarkasisolo #meninggal




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x