Kompas TV regional bali nusa tenggara

Prakiraan Cuaca Bali, Yogyakarta, Bandung, dan Malang Menurut BMKG, Cek Peringatan Hujan Petir

Kompas.tv - 16 Juli 2023, 05:35 WIB
prakiraan-cuaca-bali-yogyakarta-bandung-dan-malang-menurut-bmkg-cek-peringatan-hujan-petir
Foto ilustrasi. Prakiraan cuaca di sejumlah daerah hari ini, Minggu (16/7/2023). (Sumber: Pixabay)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Sebelum memutuskan untuk beraktivitas pada akhir pekan ini, Minggu (16/7/2023), ada baiknya Anda memeriksa prakiraan cuaca di sejumlah daerah yang telah diumumkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Berikut ini prakiraan cuaca di Bali, Yogyakarta, Bandung, dan Malang, daerah-daerah yang kerap dijadikan destinasi wisata, terutama pada akhir pekan.

Prakiraan Cuaca Bali

BMKG memprakirakan cuaca di Denpasar, Bali hari ini berawan pada pagi hingga siang hari. Selanjutnya, langit akan cerah berawan pada malam hari.

Prakiraan cuaca di wilayah lainnya mirip dengan Denpasar, yakni berawan dan cerah berawan, kecuali Mengwi. BMKG memprakirakan Mengwi akan diguyur hujan ringan pada pagi hari.

Suhu udara di Bali berkisar antara 25 hingga 29 derajat Celcius. Sementara kelembaban diprakirakan berkisar mulai dari 65 hingga 100 persen.

Prakiraan Cuaca Yogyakarta

Di Daerah Istimewa Yogyakarta, BMKG memprakirakan cuaca berawan pada dini hari hingga siang hari dan cerah berawan pada malam hari di semua wilayah.

Suhu udara di Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunung Kidul, dan Kabupaten Kulon Progo diprakirakan berkisar antara 21 hingga 31 derajat celcius. 

Sementara itu, kelembaban udara berkisar antara 70 hingga 95 persen.

Baca Juga: Empat Kasus Bunuh Diri Terjadi di Yogyakarta dalam Lima Hari Terakhir

Prakiraan Cuaca Bandung

BMKG memprakirakan cuaca Bandung, Jawa Barat hari ini cerah pada pagi hari, kemudian cerah berawan pada siang hari. Selanjutnya langit diprakirakan berawan pada malam hari.

Suhu udara di bandung berkisar antara 17 hingga 29 derajat Celcius dengan kelembaban udara berkisar antara 65 hingga 95 persen.

BMKG memberikan peringatan dini hujan disertai kilat/petir dan angin kencang bagi sejumlah daerah di Jawa Barat, di antaranya Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Tasikmalaya.

Hujan diprakirakan terjadi di wilayah tersebut pada skala lokal dan berdurasi singkat pada siang hingga menjelang malam hari.

Prakiraan Cuaca Malang

Prakiraan cuaca di Kota maupun Kabupaten Malang, Jawa Timur menurut BMKG sama. Langit akan cerah berawan pada pagi hingga malam hari.

Suhu udara berkisar antara 21 hingga 29 derajar Celcius, sedangkan kelembaban udara berkisar antara 70 hingga 100 persen.

Baca Juga: Warga Bulgaria Bobol ATM di Yogyakarta, Uang Keluar Otomatis dan Ditampung di Tempat Sampah


 



Sumber : BMKG



BERITA LAINNYA



Close Ads x