Kompas TV regional jawa tengah dan diy

281 Atlet Gateball Berlaga di Pornas Korpri XVI 2023

Kompas.tv - 18 Juli 2023, 15:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 281 atlet gateball tersebar di 26 kontingen yang terdiri dari 23 kontingen provinsi dan tiga kementerian. Pertandingan cabor gateball ini digelar mulai 16 hingga 20 Juli 2023, dan terbagi menjadi lima nomor, yakni beregu campuran, triple campuran, ganda campuran dan tungal putra-putri.

Dia berharap, gelaran ini bisa lebih populer di kalangan ASN sebab meski gateball sudah ada di 32 provinsi, namun kebanyakan masih masyarakat umum. Selain itu, juga untuk meningkatkan kinerja dan keakraban para ASN.

“Kita berharap tidak hanya masyarakat umum yang ikut dalam gateball, namun juga para ASN dari seluruh kementerian maupun seluruh provinsi bisa ikut serta karena tujuannya untuk meningkatkan kinerja produktivitas dan juga mengakrabkan semua ASN,” ucap Puja Samedhi, Sekjen Pb Pergatsi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pornas Korpri cabor gateball, Thomas S Aden, mengatakan, gelaran Pornas Korpri ke 16 ini menjadi kesempatan bagi Pergatsi untuk bisa lebih mengenalkan gateball ke masyarakat, terutama ASN. Pihaknya bersyukur para peserta dari lebih banyak instansi kementerian, sehingga ke depan berharap lebih banyak kementerian yang ikut serta.

“Ini kesempatan Pergatsi, untuk lebih mengsosialisasikan gateball khususnya di kalangan ASN dengan Korpri,” kata Thomas.

Selama ini event gateball kerap digelar baik tingkat kota hingga provinsi. Bahkan PB pergatsi juga sering ikut serta pada event internasional. Untuk jadwal final cabor gateball pada gelaran Pornas Korpri ke-16 ini akan dilakukan pada 21 Juli 2023.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x