Kompas TV regional berita daerah

Ini Penjelasan BMKG Soal Suhu Dingin di Bandung

Kompas.tv - 25 Juli 2023, 13:39 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Cuaca dingin yang terjadi di wilayah Bandung Raya saat ini, sudah terjadi beberapa pekan, bahkan setiap harinya suhu dingin mencapai 17 hingga 19 derajat celcius. 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Klas Satu Bandung menjelaskan terkait fenomena tersebut. Perubahan suhu terjadi karena saat ini seluruh wilayah Jabar mulai memasuki musim kemarau. Perubahan tersebut ditandai pada siang hari dimana udara terasa panas terik, hingga mencapai tiga puluh tiga derajat celcius, sehingga menyebabkan tutupan awan hampir tidak ada serta terasa panas. 

Sementara pada malam hari, bumi melepaskan energi panas ke angkasa sehingga suhu udara lebih cepat terasa dingin, terutama di daerah pegunungan. Berdasarkan analisis saat ini rata-rata suhu udara minimum di Kota Bandung tercatat mencapai delapan belas derajat celsius. 

Sejumlah warga yang beraktivitas di berbagai tempat merasakan cuaca dingin di bandingkan hari-hari biasanya. Sebagian warga pun khawatir fenomena cuaca dingin berakibat pada kesehatan. 

BMKG Bandung mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terjadinya beberapa masalah kesehatan, yang mungkin timbul karena suhu udara yang dingin.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:
IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/
Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat
Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar
Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat
TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x