Kompas TV regional berita daerah

Sensasi Makanan Khas Sumatra Di Tanah Sunda

Kompas.tv - 26 Juli 2023, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sekarang cari masakan khas Sumatra udah gak usah jauh jauh pergi kesana, karena di Sukabumi, Jawa Barat, ada Dangau Pempek dengan suguhan makanan Khas Sumatra Selatan yang menggugah selera.

Ada menu andalan yang bisa anda coba disini, mulai dari pindang baung, pindang patin, dan pindang toman. Yang menariknya adalah Dangau Pempek merupakan resto pertama di Jawa Barat dengan menggunakan ikan yang diambil langsung dari sungai.

Pemilik resto mengatakan untuk menghilangkan bau amis pada ikan, ikan akan  dimasak dua kali dengan menggunakan rempah-rempah. Itu mengapa selain ikan yang empuk ada rasa rempah-rempah yang gurih di dalamnya. Makan pindang pegagan sangat cocok jika ditambah dengan sambal bembem yaitu sambal dengan buah mangga yang menambah sensasi asam dan pedas dalam sekali makan.

Untuk anda yang ingin merasakan sensasi makanan Khas Sumatra bisa langsung datang ke dangau pempek di Jalan Mochtar Obing No 20 Kota Sukabumi. Dengan harga mulai dari 40 ribuan, dan buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga 9 malam.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x