Kompas TV regional berita daerah

Bupati Jember dan Tim Wasev Mabes TNI Tinjau Keberhasilan TMMD di Desa Klungkung

Kompas.tv - 26 Juli 2023, 16:47 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember, Hendy Siswanto, bersama dengan tim Pengawas dan Evaluasi Markas Besar TNI Angkatan Darat, melakukan peninjauan lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi. Tujuan peninjauan ini adalah untuk memastikan kelancaran pelaksanaan TMMD dan berupaya mengubah pola pikir desa berkembang menjadi desa mandiri.

Kegiatan dimulai dengan pemberian paket sembako kepada dhuafa serta bingkisan untuk anak-anak peserta sunat massal. Bupati dan tim pengawas juga melihat langsung hasil pembangunan infrastruktur seperti jogging track dan rumah layak huni yang dilengkapi dengan fasilitas MCK (Mandi Cuci Kakus).

"Program TMMD ini bukan hanya tentang pembangunan fisik, tetapi juga bertujuan untuk merubah pola pikir dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa berkembang. Kami berharap Desa Klungkung dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk mandiri dan berkembang," ujar Bupati Hendy Siswanto.

Tim Wasev dari Markas Besar TNI Angkatan Darat juga memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jember dalam pelaksanaan TMMD ke-117.

Kolonel Wirawan Yanuarto, anggota tim Wasev, menyatakan, "Kami sangat menghargai dukungan penuh dari Pemkab Jember dalam kegiatan TMMD ini. Keberhasilan program ini akan dijadikan pilot project untuk pengembangan desa-desa lainnya."

TMMD merupakan program lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah daerah dan masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan di daerah-daerah terpencil, serta meningkatkan kesejahteraan dan kesadaran bela negara masyarakat.

 

#tmmd #tniad #pemkabjember



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x