Kompas TV regional papua maluku

Pj. Bupati Mappi Pimpin Pembagian 5000 Bendera Merah Putih dan Colour Run

Kompas.tv - 3 Agustus 2023, 15:29 WIB
pj-bupati-mappi-pimpin-pembagian-5000-bendera-merah-putih-dan-colour-run
Pj. Bupati Mappi Pimpin Pembagian 5000 Bendera Merah Putih dan Colour Run (Sumber: Istimewa)
Penulis : KompasTV Merauke

MAPPI, KOMPAS.TV  - Pj Bupati Mappi Michael R. Gomar  memimpin langsung pembagian 5000 bendera merah putih di Kabupaten Mappi.

Pembagian bendera tersebut dalam rangka menyongsong HUT RI ke- 78 sebagai bentuk dukungan gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih tahun 2023.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pembagian 5000 bendera kali ini  dirangkaikan dengan Colour Run yang diikuti oleh ribuan masyarakat Mappi mulai dari anak sekolah hingga orang dewasa yang dilaksanakan sepanjang jalan utama di kota Kepi Kabupaten Mappi.

Dikatakan Pj Bupati pembagian bendera tersebut akan dilakukan mulai dari kota Kepi, Distrik hingga d ke kampung -kampung.

Bahkan tidak hanya pembagian 5000 bendera, Pemerintah Kabupaten Mappi juga akan melakukan rekor muri pembentangan kain merah putih sepanjang lima (5) Kilometer diatas rawa.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan semangat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia (NKRI)  ke - 78 tahun 2023,"terangnya.

"Kalau tahun lalu dalam rangka HUT RI Ke 77 kita mendapatkan piagam penghargaan dari Kemendagri karena sudah membagikan 2000 bendera di kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Mappi. Dan tahun ini kita akan kembali membagikan 5000 bendera,"tambahnya.

Kegiatan pembagian 5000 bendera yang dirangkaikan dengan Colour Run disambut antusias oleh masyarakat.

Salah seorang Angelbertus M. disela -sela kegiatan mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut, maka nuansa menyonsong HUT RI ke -78 begitu dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Mappi.

"Pada intinya senang adanya kegiatan seperti ini, sehingga kita semua bisa berkumpul dan meramaikan suasana menyongsong HUT RI tahun 2023,"jelasnya.

Untuk diketahui gerakkan pembagian bendera merah putih tahun 2023 di Kabupaten Mappi lebih tahun 2023 dua kali lipat dari tahun sebelumnya yakni mencapai 5000 bendera. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya 2000 bendera merah putih.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x