Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris Di Boyolali

Kompas.tv - 4 Agustus 2023, 15:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BOYOLALI, KOMPAS.TV - Penggeledahan dan penyitaan barang bukti terduga teroris ini dilakukan di rumah terduga teroris di Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (4/8/2023) pagi.

Petugas terdiri dari Densus 88 Anti Teror bersama Tim Inafis Polres Boyolali, Jawa Tengah, melakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti terkait tindak pidana terorisme. Petugas juga melakukan olah TKP di dua lokasi berbeda, yaitu di rumah terduga dan tempat pembuangan sampah di sekitar sungai di pinggir desa setempat.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, saat ditemui di lokasi mengatakan pihaknya melakukan penggeledahan rumah terduga teroris berinisial S yang sudah dilakukan penangkapan beberapa hari lalu.

Penggeledahan tersebut sekaligus penyitaan sejumlah barang bukti yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana terorisme bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Polresta Bandung, Polda Jawa Barat akhir 2022 lalu.

Barang bukti yang disita diantaranya satu unit sepeda motor, ember, panci, selotip, dan sejumlah barang lainnya. Penggeledahan dan penyitaan barang bukti tersebut juga disaksikan langsung oleh perangkat desa dan petugas Bhabinkamtibmas.

“Yang dilihat tadi melakukan penggeledahan di TKP rumah Saudara S, yang merupakan salah satu tersangka yang telah diamankan. Tadi penyidik telah mengamankan barang-barang milik Saudara S yang diduga ada kaitannya dengan perbuatan tindak pidana terorisme. Tadi dilakukan penggeledahan, kemudian dilakukan penyitaan dan disaksikan oleh perangkat desa, dalam hal ini kepala dusun,” jelas Brigjen Ahmad Ramadhan.

“Jadi ada kepala dusun yang menyaksikan, kemudian juga disaksikan oleh Bhabinkamtibmas di sini. Sekali lagi dugaan tindakan terorisme ini ada kaitannya dengan peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Polresta Bandung, Jawa Barat beberapa waktu yang lalu,” lanjutnya.

Setelah penggeledahan dan penyitaan barang bukti di rumah terduga teroris berinisial S, petugas gabungan juga mencari barang bukti yang dibuang terduga pelaku di tempat sampah di pinggir sungai tak jauh dari rumah terduga pelaku. 

Selanjutnya polisi akan melakukan pers rilis kasus tersebut di Mapolresta Surakarta, Jawa Tengah.

#teroris #densus88 #boyolali



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x